Jaringan Narkoba di Barito Utara Diringkus, Segini Barang Buktinya

- Selasa, 24 Januari 2023 | 10:54 WIB
Tersangka berinisial MI (33) yang berhasil ditangkap polisi bersama barang bukti narkoba jenis sabu (Foto : Satresnarkoba Polres Barut)
Tersangka berinisial MI (33) yang berhasil ditangkap polisi bersama barang bukti narkoba jenis sabu (Foto : Satresnarkoba Polres Barut)

KALTEMGLIMA.COM, Muara Teweh - Sebanyak dua orang jaringan narkoba jenis sabu diringkus Satresnarkoba Polres Barito Utara (Barut).

Jaringan narkoba ini berhasil diungkap Satresnarkoba di Loket CV. Global Borneo Azzahra Travel, Jalan Yetro Singseng, Rt. 13, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, pada Senin 23 Januari 2023 sekira pukul 17.00 Wib.

Baca Juga: Pelaku Penembakan Massal Pada Malam Imlek di Los Angeles Tewas Bunuh Diri

Salah satu tersangka berinisial MI (33) merupakan warga jalan Kasturi, Rt.18, Rw. 05, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah. Kabupaten Barito Utara. Sementara pelaku lainnya diduga pemilik Travel.

Barang bukti yang berhasil diamankan
20 buah plastik klip kecil bening berisi serbuk kristal putih di duga narkotika jens shabu dengan berat total 21,67 gram brutto serta barang bukti lainnya.

Baca Juga: Viral! Aksi Pembakaran Al-Qur'an Saat Demo Swedia Dikecam Dunia

Baca Juga: Tinggi Asap Capai 50 Meter, Gunung Anak Krakatau Berstatus Siaga

Kasat Resnarkoba Polres Barut Iptu Arie Indra Susilo SH MM membenarkan penangkapan pelaku.
"Penangkapan para pelaku kata dia, berawal dari informasi masyarakat dan langsung kita tindaklanjuti," kata Kasat kepada wartawan., Selasa 24 Januari 2023.

Jalannya kejadian, jelas Kasat, sebelumnya Petugas Kepolisian telah mengamankan 3 (tiga) orang di dalam Loket trevel CV. Global Borneo Azzahra di Jalan Yetro Singseng, terkait dengan dugaan tindak pidana Narkotika kemudian datang pelaku yang sudah menjadi Target Operasi (TO) dari Satuan Reserse Narkoba Polres Barito Utara.

Baca Juga: Profil Christine Hakim, Aktris Senior Indonesia yang Berperan Jadi Ilmuwan di Series The Last of Us HBO

"Selanjutnya dilakukan penggeledahan badan terhadap pelaku dan ditemukan 1 buah amplop kecil warna putih yang didalamnya ada 1 buah plastik klip kecil yang berisi serbuk kristal putih yang diduga Narkotika Jenis Shabu kemudian penggeledahan di lanjutkan ke rumah terlapor yang berada di Jalan Kasturi, Rt.18, Rw. 05, Kelurahan. Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah," bebernya.

Baca Juga: Muncul Dalam Serial The Last of Us, Warganet: Akting Christine Hakim Bikin Merinding

Kata dia, dari penggeledahan dengan disaksikan Ketua Rt didalam lemari yang berada di dalam kamar terlapor ditemukan 19 buah plastik klip kecil berisi serbuk kristal putih yang diduga Narkotika Jenis Shabu dan barang bukti lainnya yang berkaitan dengan tindak pidana Narkotika. Selanjutnya terhadap pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Barito Utara untuk dilakukan proses lebih lanjut.

"Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal
Pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 112 Ayat (2) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika," tutupnya. (*)

Halaman:

Editor: Fadang Irawan

Tags

Terkini

Dewan Murung Raya Imbau Waspada Banjir

Senin, 6 Februari 2023 | 09:48 WIB

Geger! ART Tersengat Listrik di Lantai Atas Bangunan

Selasa, 31 Januari 2023 | 10:12 WIB

Hendak Transaksi, Kurir Sabu Diringkus Satresnarkoba

Jumat, 20 Januari 2023 | 09:42 WIB

Awal Tahun 2023, Nadalsyah Rombak Kabinetnya

Senin, 2 Januari 2023 | 20:20 WIB
X