Kesal Tak Dipinjami Uang, Pria di Tangsel Habisi Nyawa Temannya

- Selasa, 20 Desember 2022 | 07:35 WIB
Kepolisian sudah menangkap pelaku pembunuhan perempuan tewas di kamar kos kawasan Tangsel (PMJ News)
Kepolisian sudah menangkap pelaku pembunuhan perempuan tewas di kamar kos kawasan Tangsel (PMJ News)

KALTENGLIMA.COM – Pihak kepolisian Tangerang Selatang telah menangkap pelaku dari pembunuhan perempuan yang ditemukan tewas di dalam kamar kos di kawasan Tangsel.

Polres Tangerang Selatan berhasil menangkap pelaku berinisial SP (27) yang ternyata juga merupakan teman satu mes korban.

Dikutip dari PMJ News, "Dari petunjuk dan alat bukti inisial SP, kemudian kita melakukan interogasi dan yang bersangkutan mengakui perbuatannya telah menghilangkan nyawa seseorang," ungkap Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu kepada wartawan, Senin, 19 Desember 2022.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Perempuan di Dalam Kamar Kos Tangsel Terungkap, Polisi: Motifnya Pencurian

Saat diperiksa, pelaku mengungkap bahwa ia nekat menghabisi nyawa perempuan berinisial R (31) karena kesal tak dipinjami uang sebersar Rp 250 ribu untuk menebus motor yang digadaikan.

"Modusnya yaitu tersangka pertama kesal terhadap korban karena saat meminjam uang sebanyak Rp250 ribu tidak diberikan oleh korban," paparnya.

Selain menangkap sang pelaku, pihak kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya adalah ponsel korban dan pelaku, dua buah gelang emas milik korban dan satu buah karung.

Baca Juga: Junhoe iKON Akan Debut Akting Dengan Drama Baru Yang Dibintangi Yoo In Na, Yoon Hyun Min, Dan Joo Sang Wook

"Yaitu pembunuhan berencana subsider pembunuhan dan atau pencurian dengan kekerasan, yaitu Pasal 340 KUHP subsider 338 KUHP dan atau Pasal 365 KUHP dengan ancaman mati atau penjara seumur hidup atau selama-lamanya 20 tahun pidana penjara," pungkasnya.

Karena perbuatannya, pelaku dijerat pasal pembunuhan berencana subsider pembunuhan dan atau pencurian dengan kekerasan, yakni Pasal 340 KUHP subsider 388 KUHP dan/atau Pasal 365 KUHP.

"Adapun ancamannya hukuman mati atau penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun penjara," tukasnya. ***

Editor: Delia Anisya Fitri

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ngeri! Oknum Densus 88 Bunuh Sopir Ojol di Depok

Rabu, 8 Februari 2023 | 13:32 WIB

Sepasang Kekasih di Kalteng Kompak Edar Sabu

Sabtu, 7 Januari 2023 | 09:02 WIB
X